About me

Foto saya
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Gamer sejati. Tidak ada waktu tanpa bermain game. Tapi harus tetap mengatur waktu untuk belajar dan beribadah.

Di sini anda dapat mendownload game secara gratis dan full version dan masih banyak lagi fitur dalam blog ini. Dan untuk link download kami telah sediakan link download yang rata-rata merupakan link lokal seperti Indowebster. Kami mohon maaf apabila posting blog kami kurang berkenan, dan kami sangat senang apabila anda memberi kami saran untuk penyususnan posting mendatang. Dan kami lebih senang apabila anda mau menjadi pengikut blog ini.

by : NIFRAC (admin)



SIMULATION

Diposting oleh Carfin Febriawan Senin, 07 Maret 2011

SIMULATION GAME

Simulation adalah game yang mengendalikan suatu objek yang bergerak/tidak bergerak baik secara langsung maupun tidak langsung dengan tujuan melakukan hal-hal tertentu. Game ini sangat menarik karena bisa membuat kita berfantasi seakan objek yang berada dalam game tersebut adalah nyata dan milik kita.

Beberapa Jenis Game Simulation

Assets Simulation
Game simulasi yang menuntut kita untuk membuat/membangun/mengelola suatu objek/asset/bangunan/instalasi yang dikendalikan secara personal untuk mencapai tujuan tertentu.
Contoh game : game-game SIM / Tycoon series 

Action Simulation
Game simulasi plus action yang menuntut kita untuk mengendalikan suatu objek tertentu secara langsung untuk melakukan suatu hal secara aktif, misalnya mengendalikan kendaraan perang untuk bertempur.
Contoh Game : Game-game Pesawat Tempur, dsb

Vehicle Simulation
Game simulasi realitas yang tata cara permainan mengambil dari objek aslinya, dengan tujuan mengajari player bagaimana cara mengoprasikan suatu kendaraan yang tidak biasa dikendarai orang awam dan rumit untuk dioperasikan
Contoh Game : Seri Flight Simulator, Rail Simulator & Ship Simulator

Music simulation
Game simulasi yang menuntut kita mengendalikan suatu objek secara tidak langsung untuk melakukan hal-hal yang berhubungan dengan musik.
Contoh game : Seri Guitar Hero, seri Dance-Dance Revolution

Lovesims/visual novel
Game ini hanya berupa suatu percakapan antar tokoh disertai dengan gambar CG (Computer Graphic) Anime yang indah. Jalan ceritanya berjalan sendiri tanpa bisa kita kendalikan, kita hanya bisa mengatur jalan cerita melalui pilihan langkah sang tokoh di game tersebut untuk mencapai akhir yang buruk atau bahagia, kayak Sinetron gitu deh. Game ini hanya dibuat di negara asal anime yaitu jepang dan lumayan populer di sana namun tidak begitu di negara lainnya. Game ini kurang mendapat perhatian karena gameplaynya yang dinilai kurang berbobot, selain itu game tipe ini yang beredar di Indonesia kebanyakan game-game adult yang tidak baik untuk gamer usia dibawah umur.

0 komentar

Posting Komentar

ASSASSIN'S CREED

Posted by NIFRAC
09-05-10

COUNTER STRIKE

Posted by NIFRAC
09-05-10

PRINCE OF PERSIA THE SANDS OF TIME

Posted by NIFRAC
09-05-10

STRONGHOLD CRUSADER EXTREME

Posted by NIFRAC
09-05-10