About me

Foto saya
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Gamer sejati. Tidak ada waktu tanpa bermain game. Tapi harus tetap mengatur waktu untuk belajar dan beribadah.

Di sini anda dapat mendownload game secara gratis dan full version dan masih banyak lagi fitur dalam blog ini. Dan untuk link download kami telah sediakan link download yang rata-rata merupakan link lokal seperti Indowebster. Kami mohon maaf apabila posting blog kami kurang berkenan, dan kami sangat senang apabila anda memberi kami saran untuk penyususnan posting mendatang. Dan kami lebih senang apabila anda mau menjadi pengikut blog ini.

by : NIFRAC (admin)



RPG (Role Playing Game)

Diposting oleh Carfin Febriawan Senin, 07 Maret 2011

RPG (Role Playing Game)
Game jenis ini cukup banyak disukai Gamers didunia karena gameplaynya yang sangat menarik dan alur ceritanya yang membuat kita serasa berada didunia lain, di beberapa game ini memungkinkan Gamers bisa mengontrol lebih dari 1 karakter secara bergantian dan memberinya perintah apa yang karakter tersebut harus lakukan, Game ini juga mengharuskan Gamers untuk berpikir dan berstrategi karena game ini memiliki banyak celah yang bisa dipecahkan untuk mencapai kesuksesan bermain sehingga menciptakan gaya bermain yang berbeda-beda pada setiap player.

Beberapa Jenis Game RPG

Normal RPG 
Game RPG pada umumnya. Kita tidak dapat menggerakkan karakter dengan bebas seperti halnya game action. System battlenya memakai pilhan menu yang beragam, misalnya menyerang, bertahan atau memulihkan diri dan setelah menu dipilih karakter tersebut akan bergerak dengan sendirinya sesuai perintah. Game ini menuntut peningkatan status/level karakter untuk melangkah ke level yang lebih sulit, game ini biasanya juga disertai dengan mini game, puzzle, sub boss, secret mission/item/karakter, dsb yang fun untuk ditemukan dan dipecahkannya sehingga membuat game ini lama untuk diselesaikan, dengan demikian kepuasan gamer terjamin. Genre game ini sangat populer di negara manapun.
Contoh game : The Witcher, Seri Neverwinter Nights, Titan Quest, Dsb

Turn Based RPG
Kurang lebih sama dengan RPG namun dalam system battlenya, selain bisa menggerakkan lebih dari 1 karakter secara bergantian, Gamers juga bisa mengatur letak dan posisi serta menggerakkan karakter yang ada seperti bidak catur dan menggerakkannya dalam suatu field pertempuran yang ruang lingkupnya terbatas. Karakter baru bisa menyerang jika ia berada di jarak yang pas dengan musuh. Selain dari level karakter yang tinggi, Kemenangan juga dipengaruhi formasi karakter yang digunakan dalam mengepung dan menghadapi formasi lawan, game tipe ini jarang ada dipasaran terutama di PC.
Contoh game : Final Fantasy Tactics, seri Super Robot Wars, seri Front Mission, dsb (semuanya game konsol)

Action RPG
Sama seperti normal RPG, perbedaannya, di Action RPG karakternya bisa digerakkan secara bebas dan bisa melakukan gerakan aktif di lingkungan sekitarnya seperti game action/adventure.
Contoh game : seri Kingdom Hearts, dsb

RPG simulation 
Game multigenre berupa RPG/action RPG + Simulation, game tipe ini juga jarang ada di PC
Contoh game : seri Harvest Moon. dsb.

MMORPG
Dasarnya seperti RPG pada umumnya namun versi online, karakter yang bisa kita kendalikan hanya 1, namun ruang lingkup penjelajahan lingkungannya lebih luas, bisa berinteraksi dengan karaker lain dan umumnya bisa membentuk Guild dan bekerja sama untuk bersaing dengan gamer lainnya.
Contoh Game : Ragnarok, Seal, RF, Phantasy Star, Lineage, Dsb

0 komentar

Posting Komentar

ASSASSIN'S CREED

Posted by NIFRAC
09-05-10

COUNTER STRIKE

Posted by NIFRAC
09-05-10

PRINCE OF PERSIA THE SANDS OF TIME

Posted by NIFRAC
09-05-10

STRONGHOLD CRUSADER EXTREME

Posted by NIFRAC
09-05-10